Tuesday, August 6, 2019

Komponen Komputer

Didalam Komputer terdapat komponen - komponen yang membuat komputer dapat digunakan antara lain;

  1. CPU
  2. Monitor
  3. Mouse
  4. Keyboard
Didalam CPU pula terdapat komponen lain yang wajib ada didalamnya yaitu;
  • Motherboard
  • PowerSupply
  • Harddisk

  • RAM
  • Casing


berikut penjelasan beserta fungsi dari komponen diatas antara lain;
* Motherboard
Motherboard berfungsi sebagai pusat semua perangkat keras agar semua perangkat keras komputer bisa berhubungan antara komponen satu dengan komponen yang lainnya.

* Power Supply Unit (PSU)
PSU atau Power Supply Unit perangkat keras yang berupa kotak yang isinya kabel - kabel untuk menyalurkan tegangan atau daya kedalam perangkat keras lainnya seperti motherboard,harddisk, CD/DVD room.

* Harddisk
Harddisk adalah perangkat keras komputer/laptop yang bekerja secara sistematis dan berfungsi sebagai media penyimpanan  data. Data - Data yang telah disimpan kedalam harddisk tidak akan hilang.

* RAM (Random Access Memory)
RAM atau Random Access Memory adalah Memory tempat penyimpanan sementara pada saat komputer dijalankan dan dapat diakses secara acak atau random dan fungsinya adalah mempercepat pemrosesan data pada komputer. Semakin besar RAMnya, semakin cepat pemrosesan komputer.

* Casing
Casing komputer merupakan tempat atau rumah yang berfungsi untuk melindungi sekaligus tempat komponen-komponen komputer secara lengkap yang terpasang di rumahan atau di casing komputer tersebut.

No comments:

Post a Comment